Asian Food Channel Ajak Pemirsa Jelajahi Kuliner Dalam Musim Kedua Wonderful Indonesia Flavours


Gulai Ikan Karang – Chef Tobie Puttock
Saya selalu suka menonton video masak sejak kecil, saya ingat jelas, saya tidak pernah melewatkan satupun acara masak-memasak di TV. Sisca Soetomo adalah salah satu favorite saya sepanjang masa. Apalagi sekarang sudah banyak sekali acara masak yang ada di TV dan banyak chef keren bermunculan, salah satu favorite saya adalah celebrity chef lokal Indonesia, yakni Rinrin Marinka, saya suka chef Marinka, bawaanya enak saat masak, adem liat video masaknya.
Salah satu acara masak-memasak favorite saya adalah Wonderful Indonesia Flavours. Acara ini sudah masuk musim kedua. Dengan host Chef Rinrin Marinka dan Tobie Puttock
Asian Food Channel Ajak Pemirsa Jelajahi Kuliner Dalam Musim Kedua Wonderful Indonesia Flavours

Pada musim kedua ini Chef Rinrin Marinka dan Tobie Puttock ke lima destinasi menarik di Indonesia : Bali, Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan Padang. lima destinasi baru yang luar biasa.
Asian Food Channel mempersembahkan musim kedua dari Wonderful Indonesia Flavours . penonton akan disuguhkan tayangan yang memukau mata, karena celebrity chef lokal Indonesia, yakni Rinrin Marinka selaku host, serta co-host asal Australia yakni Chef Tobie Puttock, akan mengajak pemirsa untuk menjelajahi lima destinasi baru di Indonesia.
Terdiri atas lebih dari 13.000 pulau, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang memiliki lebih dari sekadar pantai pasir putih yang nyaman di Bali dan Lombok, candi Borobudur yang kuno, ataupun gunung-gunung berapi di Jawa Timur. Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 300 kelompok etnis dengan identitas budaya dan sajian kuliner yang tersebar di seluruh penjuru negeri.
Berbicara tentang Wonderful Indonesia, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, “Kunci utama dalam budaya sebuah negara adalah bahan makanan dan makanan yang unik. Melalui seri ini, kami berharap dapat berbagi cerita yang unik dan beragam melalui resep-resep otentik dari masing-masing daerah yang dikunjungi. Selain itu, kami ingin memberikan sambutan hangat dan mengundang pemirsa untuk berkunjung, mencicipi makanan, berjelajah, dan merasakan petualangan di Indonesia.”
Para pembawa acara, yakni Chef Rinrin Marinka dan Chef Tobie Puttock, akan membawa para pemirsa dalam menemukan pemandangan dan sajian khas Indonesia yang eksotis dan menakjubkan. Program acara ini akan menampilkan dua Chef yang menjelajahi surga makanan yang sederhana seperti di Padang, bahkan hingga di kota metropolitan, Jakarta. Mereka juga akan menjelajah pusat seni dan budaya Indonesia di Yogyakarta dan tempat selancar di pantai-pantai di Lombok. Melibatkan diri langsung dengan masyarakat setempat, Chef Rinrin Marinka dapat beralih dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, serta sebaliknya saat dirinya memperkenalkan destinasi serta masakan dengan teman perjalanannya dan pemirsa.
“Musim pertama mengungkap masakan yang unik dan berbeda-beda, sangat menakjubkan! Saya merasa terhormat dapat berbagi warisan negeri saya kepada pemirsa. Musim kali ini memiliki arti tersendiri bagi saya, sebab akan ada satu episode yang menunjukkan Chef Tobie dan saya melakukan perjalanan di kampung halaman saya, yakni Jakarta, untuk menemukan hidangan modern maupun tradisional,” ujar Chef Rinrin.
Musim kedua ini mengajak pemirsa untuk merasakan lima destinasi baru yang luar biasa: Bali, Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan Padang. Padang akan ditayangkan di season perdana, dan dengan bangga akan menampilkan destinasi dengan salah satu makanan terkenal di dunia yakni Nasi Padang, serta berbagai hal menarik lainnya.
Dalam episode perdana ini, dua Chef akan berkeliling dari satu kota ke kota lainnya di Padang, mencicipi Rendang Sapi terbaik yang dimasak dengan sempurna, dan menikmati hidangan lokal seperti Gulai Ikan Karang (ikan dalam kari kuning). Mereka juga seolah menjadi pemandu wisata bagi para pemirsa saat mengunjungi “Lobang Jepang Bukittinggi”, sebuah terowongan yang dibangun saat Perang Dunia II oleh orang-orang Jepang sebagai tempat penyimpanan amunisi dan rumah tentara. Ini menjadi warisan bagi Indonesia dan masa-masa kolonialisme Belanda.
Jangan lupa untuk mencatat resep lokal yang dibuat ulang oleh para chef, maupun keindahan lokasi yang dikunjungi oleh mereka. Sebab, acara ini akan membuat penonton tergiur dan terdorong untuk berkelana.
Wonderful Indonesia Flavours 2 dipersembahkan oleh Wonderful Indonesia dan akan tayang perdana pada:
Kamis, 28 Juli pukul 20.00 di Asian Food Channel
BIG TV Ch 209, Biznet Ch 308, First Media Ch 76 (Jakarta)/Ch 40 (Surabaya), ICTA TV Ch 10, Indovision Ch 240, Matrix TV Ch 25, NexMedia Ch 210, Play Media Ch 240, Skynindo Ch 50, Topas TV Ch 302
Sedikit cuplikan yang dijamin menggugah selera penonton sebelum tayangan perdana pada Juli ini.
Menjelajah ‘New York’ dari Timur  
Dengan jumlah peduduk mencapai 9 juta, Jakarta juga menjadi rumah dari masakan khas Betawi yang merupakan kombinasi cita rasa asal Tionghoa, Melayu, Arab, dan Eropa. Masakan khas Betawi mulai sulit ditemukan di Jakarta akibat perkembangan budaya kosmopolitan. Chef Rinrin dan Chef Tobie berhasil menemukan harta terpendam seperti Ketoprak (hidangan vegetarian yang terdiri dari tahu, sayuran, lontong, dan bihun dengan siraman saus kacang) yang patut dicantumkan dalam rencana perjalanan di waktu yang akan datang.
Kuliner dan Budaya
Dalam episode petualangan ke Yogyakarta, penonton diajak menyelami kekayaan kesenian dan kebudayaan yang menjadi jiwa dari Indonesia. Berbekal petunjuk dari warga lokal, mereka membuktikan bahwa kebudayaan Indonesia tidak hanya terlihat dari kesenian, tetapi juga aneka hidangan khas nan menggoda seperti Gudeg (nangka muda yang dimasak dengan santan) dan Steak Tempe.
Tenggelam dalam Perjalanan Spiritual
Bali, dengan pesona pantai dan air yang jernih, menjadi tujuan wisata populer untuk berlibur. Ikuti perjalanan Chef Rinrin dan Chef Tobie menemukan hidangan perayaan khas Bali seperti Bebek Betutu (bebek bakar yang disajikan dengan nasi, sayuran kukus, serta sambal).

-End-

Tentang Asian Food Channel
Asian Food Channel (AFC) merupakan sebuah saluran televisi yang menyajikan berbagai program seputar dunia kuliner Asia yang unik dengan sentuhan selera rasa global. AFC menyuguhkan hiburan untuk para pemirsanya dengan jangkauan konten lokal dan internasional, melalui serangkaian program seperti reality show, lifestyle, hingga liputan perjalanan atau travelling. Saluran ini berfokus pada kekayaan sejarah dan kisah di balik berbagai kuliner paling favorit dari Asia dan terus berkembang melalui banyak program baru yang tidak kalah menarik, seperti Bake with Anna Olson, Family Kitchen with Sherson, The Amazing Food Challenge: Fun In The Philippines, Wonderful Indonesia Flavours dan Fresh Off Japan. Tingkat partisipasi online pada website dan Facebook page saat ini tengah mencapai hampir dua juta likes, dan masih terus meningkat tiap harinya. Asian Food Channel merupakan bagian dari Scripps Networks Interactive, yakni salah satu produser nomor satu di dunia untuk konten lifestyle. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.asianfoodchannel.com atau Facebook page www.facebook.com/asianfoodchannel.

Tentang Wonderful Indonesia
Indonesia menduduki posisi keempat sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia. Terletak di antara Asia dan Australia, Indonesia merupakan negara kepulauan beriklim tropis. Di atas 17.000 pulau yang terbentang dari Samudera Pasifik sampai Samudera Hindia, berjajar pegunungan serta pantai berpasir putih. Indonesia dikaruniai kekayaan alam yang indah dan budaya yang menginspirasi. Pengunjung dapat merasakan perjalanan menuju berbagai destinasi penuh nilai sejarah sembari menikmati pedasnya hidangan di Padang serta Lombok. Di Yogyakarta, budaya keraton, kesenian jalanan, beserta jajanannya siap untuk dieksplorasi. Sementara itu, Jakarta dan Bali menawarkan ketenangan alam yang harmonis sampai kemeriahan wisata belanja dan kehidupan malam.


Cheers

Dita Soehardi


CONVERSATION

2 komentar:

Turis Cantik said...

Makin cinta sama kuliner indonesia deh abis nonton ini ya dit.. May fav is jengkol balado hahhaha

Berita Menarik said...

Indonesia kaya ya mba akan hasil kulinernya yang enak dan menarik, hingga hal ini banyak disuakai oleh masyarakat lokal dan mancanegara. Salam kenal Mba

Slider

Instagram

Follow Us