Kopi Pak Belalang Asal Malaysia Incar Pasar Indonesia




Kopi Pak Belalang, The Famous Coffee from Malaysia
Bagi kamu pecinta kopi, kini di Indonesia, tepatnya Jakarta sudah masuk sebuah brand coffee yang sudah sangat terkenal di Malaysia. Hadirnya kopi dari Negara jiran Indonesia ini siap memanjakan lidah pecinta kopi di Indonesia. 

Saya pribadi sudah mencoba kopinya dan masuk dalam salah satu fav anne, saya suka sekali cita rasa kopi yang rich banget. Karena bagaimanapun sebagai pecinta kopi saya bisa merasakan mana kopi berkualitas dan mana kopi standar. Bisa dibilang kopi ini termasuk salah satu kopi kemasan yang setara dengan kopi café-café mahal. 

Brand Kopi Asal Malaysia Incar Pasar Indonesia

JAKARTA --- Pecinta kopi di Indonesia akan semakin dimanjakan dengan hadirnya ragam pilihan dan rasa kopi yang tersedia di pasar. Tidak hanya kopi dalam negeri, kopi produksi negara tetangga juga mulai melakukan penetrasi ke Indonesia sejalan dengan meningkatnya peminat kopi di Indonesia.

Sebagai salah satu strategi pengembangan pasar internasional, produsen kopi terkemuka asal Malaysia yakni PT Classic Worldwide International Group memperkenal brand kopi Pak Belalang. Produk ini merupakan produk kopi yang sudah mulai diperkenalkan di Malaysia sejak 2014 dan mendapatkan respon yang sangat baik. Untuk itu, perusahaan membidik pasar Indonesia yang dinilai cukup potensial.

"Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial bagi kami dalam mengembangkan produk. Selain itu, kami melihat budaya dan jiwa antara Malaysia dan Indonesia sangat dekat sehingga kami putuskan untuk memasarkan produk ini di Indonesia," jelas Dato Sri DR Rozaini bin Hasan, CEO sekaligus Founder PT Classic Worldwide International Group dalam Konferensi Pers Peluncuran Kopi Pak Belalang di Jakarta, Kamis (24/3).

Untuk memperkuat pengembangan produk di Indonesia, perusahaan berencana membangun pabrik di wilayah Cipondoh, Tangerang. Rencananya, pabrik ini akan mulai dioperasikan pada Juni-Juli tahun ini. "Kami membuka pabrik di Indonesia sebagai bukti keseriusan kami dalam menggarap pasar di Indonesia. Jadi, kami tidak hanya melakukan bisnis di sini, namun juga membuka peluang lapangan kerja," jelas Dato.

Sebagai tahap awal, perusahaan menargetkan dapat memproduksi sebanyak 500 ribu kotak Kopi Pak Belalang per bulan. Selain di Jakarta, perusahaan juga akan memasarkan produk ini di sejumlah kota besar di Indonesia. "Pada tahun awal pemasaran, kami menargetkan pangsa pasar sebesar 5%. Namun, dalam jangka menengah, kami cukup optimistis dapat meraup 20-30% pangsa pasar kopi di Indonesia yakni dalam tiga tahun ke depan," tegas Dato.

Dato menambahkan, pihaknya juga tengah mengkaji untuk memasarkan produk lain di Indonesia. Selain terkenal dengan produk Kopi Pak Belalang, perusahaan juga memiliki sejumlah produk, seperti minuman kesehatan dan produk perawatan kulit. "Saat ini, kami masih fokus dalam memasarkan produk Kopi Pak Belalang. Namun, jika respon pasar di sini cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk memasarkan produk kami lainnya," jelas Dato.



Kopi Pak Belalang dihadirkan dalam dua varian. Pertama, Kopi Pak Belalang Regular yang terbuat dari biji kopi berkualitas dan mengandung Habbatussauda, madu, luban, maquai berry, dan acai berry. Kedua, Kopi Pak Belalang Premium dengan komposisi bioaktif, nutrisi, dan mikronutrien. "Kopi Pak Belalang kami hasilkan dari biji kopi pilihan yang diimpor langsung dari Brasil sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi," kata Dato. Selain di Indonesia, Kopi Pak Belalang juga mengincar pasar lain di negara ASEAN, seperti Brunei, Filipina, dan Singapura.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula penunjukan Ahmad Dhani sebagi brand ambassador Kopi Pak Belalang. "Pemilihan Bapak Ahmad Dhani sebagai brand ambassador dilakukan karena kami melihat sosok beliau sebagai figur yang berpengaruh di Indonesia sehingga kami yakin dapat membantu pemasaran kami di sini," tegas Dato.

Ahmad Dhani sendiri menyambut positif penunjukan dirinya sebagai brand ambassador. "Saya yakin kopi ini bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang berbeda dibanding kopi lain. Dari kemasannya saja sudah terlihat premium," jelas Dhani.

Makin penasaran kan?? Kabar gembiranya Kopi Pak Belalang akan membagikan 1 Juta, iya satu juta kopi free untuk masyarakat pecinta kopi di Indonesia




.

















CONVERSATION

0 komentar:

Slider

Instagram

Follow Us