Dinner di Melati Restaurant




Jika Kamu sedang traveling ke Kota Malang dan sekitarnya, dan lagi pengen makan ditempat yang nyaman dengan aneka makanan otentik. Allow me untuk merekomendasikan salah satu resto fav gw di kota malang. nama restonya adalah
Melati Restaurant
Resto ini terletak didalam Hotel Tugu Malang, ada dua pintu masuk, untuk tamu hotel dan untuk umum yang hanya makan saja di Melati restaurant. Restaurant yang terletak di samping kolam renang ini memiliki view yang menarik sekali. Dan tersedia banyak sekali kursi yang bisa kamu pilih. Mau disamping kolam renang atau didalam. Dan seperti gw bilang sebelumnya, dimalang gak perlu ada AC karena well walau tidak sedingin di Mbatu, tapi udaranya cukup nyaman. Plus ada live music dengan banyak pilihan lagu.
Malem itu gw dinner disana sama nyokap dan adik gw. Kita dateng sekitar jam 7 malem. Dan guess what gw cukup terkejut dengan besarnya porsi makanan di Melati Restaurant, soal harga seh, kalau dibanding harga makanan di Jakarta, makanan disini murah banget.
Pertama adik gw si Iyenk yang ice cream monster tentu saja, mau malem kek mau siang kek mau kapan aje kek pilihan dia tentu saja ICE CREAM dan well dia suka banget ice cream dari hotel Tugu Malang.
2 Scoop of Imoda Italian Ice Cream (42k)


Anyway buat yang belum tahu, dulu hotel Tugu Malang ada resto khusus masakan Italia, sayang banget sekarang kudu tutup. Walau begitu bisa dipastikan kan yak, makanan Italia disini bakalan enak bambanglah.
Coklat dan stawberi menjadi pilihan si Iyenk karena ya rasa itu kesukaan dia. Gw nyobain juga seh, ice creamnya, buat elo yang suka ice cream yang susu banget kek gw, ini pantes di coba.
Scoopnya gede banget dengan hiasan cherry dan wafer diatasnya. Gw rasa gak salah kalau Iyenk dan gw yang harus ngabisini karena ini enak banget dan gede banget #kakaknyagakmaukalah
Menu pilihan gw
Tugu Rijasttafel (72K)

Gw sengaja milih menu autentik Hotel Tugu Malang ini, well menu ini komplit banget. Gw akan share gambarnya dan apa saja yang ada didalamnya. Dan jangan lupa ini dateng dengan porsi yang besar banget. Gw aje yang tukang makan sempet mikir bisa untuk berdua nih.
Soal rasa makanan top abis deh, kagak ada rasa menu hambar khas hotel. Ini kek menu ngingetin jaman kecil gw, pas ada kawinan, jaman kawinan pakai menu makanan piring lempar. Nah rasanya semantep yang orang-orang dulu bikin. Jadi kalau elo kangen makanan kek gini dan pas di Malang, sekali lagi gw kudu bilang elo kudu kesini pakai banget
Es sirsak kelapa muda (42K)

Untuk minuman, well karena gw suka es dimana saja dan kapan saja. Gw pilih es sirsat karena udah lama  banget gak minum jus sirsat. Well sama dengan menu makanan, minuman di Melati restaurant juga dateng dengan porsi gede.
Soal rasa seh, sirsat gak pernah bohong, dengan gelas gedenya, jus sirsat yang manis asam mengoda plus lembutnya daging kelapa muda dan campuran sedikit selasih, buat makin manteb dah.
Menu pilihan nyokap
Ayam Gula Merah (85k)

Buka buku menu, nyokap langsung madep manteb sama menu ini. Well bisa dibilang ini menu endes banget dah. Dan yup ini porsi besar juga, setengah ekor ayam pemirsa. Dan well kalau Palembang punya kue 8 jam, hotel Tugu Malang punya ayam yang dimasak 8 jam.
Soal rasa gak usah nanya yee, ayam dengan gula merah dan aneka bumbu khas dimasak 8 jam. Heaven lah.
Es Campur Tugu (42k)
Well sama seperti es campur lainnya cuman ini dengan porsi besar dan isi yang super nendang ketendang deh, enak dan fresh bahan isiannya.
Well karena menunya udah gede kebangetan, kita dessert hanya pesen 1 aje,
Pisang goreng gula merah


Tampil dengan bentuk yang cantik banget, soal rasa tentu saja enak banget, gurihnya pisang dan manisnya palm merah, siapa yang tidak ngiler. Plus dipadukan buah sawo yang segar.
Jadi seperti yang gw bilang diatas, ini resto wajib dikunjungi kalau lagi di Malang. masukin wish list deh. Gw jamin gak bakalan nyesel.





CONVERSATION

0 komentar:

Slider

Instagram

Follow Us