(Halal) Yaki Gyoza (Japanese-Style Pan-Fried Dumplings)


Saya emang sering tiba2 pengen sesuatu <lebih ke makanan> setelah melihat orang makan, foto atau video, seperti kemarin gak sengaja pas "youtube walking", nemu video dibawah ini

Tiba2 pengen bikin Yaki Gyoza (Fried Dumplings), ini style dumpling japan gt, tapi tetep yak yang buat aye, dimana aye anak kos dan muslimah, jadi makan yang saya masuk harus halal food dan sesuai dengan keterbatasan anak kost
Sekilas tentang dumpling ini, atau versi mudah bapak saya adalah "pangsit digoreng satu sisi" banyak gaya seh buat dumpling, nah ini katanya seh gaya japan. Baiklah langsung aje, resep aslinya pakai pork, karena saya haram makan pork saya ganti dengan ayam dan udang <jadi lebih mirip siomay ayam yak> dan no sake2an <gak saya ganti apapun seh kalau ini>

Bahan
120 gram ayam giling
50 gram udang giling
100 gam kubis
50 gram bawang
50 gram bawang putih
1/2 sdm kecap manis
1/2 sdt gula
Sedikit lada halus
1/2 sdm minyak wijen
1 sdm tepung maizena
1/2 sdt jahe parut
1  sdt bawang putih parut
1/2 sdm saus tiram

Gyoza Dipping Sauce
     1 sdmcuka
     1 sdt Kecap
     Minyak cabai atau minyak wijen
Bahan kulit
 Aye pakai kulit pangsit langsung jadi

Cara membuat
1. Aduk semua bahan
2. Masukan isi dikulit pangsit, bentuk semirip mungkin dengan
3. Karena aye pakai metode pan fried, maka tata dumpling di wajan datar anti lengket, beri air secukupnya kira2 setengah tinggi dumpling dan minyak wijen secukupnya, masak hingga air habis dan bagian bawah dumpling kecoklatan.
4. Angkat dan sajikan

NB : 
- ane gak pakai ukuran baku itu dah, bahannya asal cemplung, cobain bumbunya enak yo wes
- mending liat videonya dah biar pas manteb
 


CONVERSATION

0 komentar:

Slider

Instagram

Follow Us