The next level for food industry





Saya selalu suka minyak zaitun dan produk apapun yang mengandung zaitun. Dari produk kecantikan sampai makanan yang saya makan hampir semua mengandung zaitun. Tapi kemudian saya berfikir, saya tinggal di Indonesia dimana tidak ada kebun zaitun disini dan saya tidak yakin pohon zaitun bisa ditanam didaerah tropis, mungkin bisa tumbuh akan tetapi kualitasnya akan jauh dari buah zaitun yang ditanam didaerah mediterania. Karena disana iklim, cuaca dan banyak hal lain yang membuat zaitun terbaik. Spanyol seperti yang diketahui banyak orang adalah daerah penghasil zaitun terbaik, tapi kalau kita berfikir lagi dengan keadaan sekarang ini dimana, perubahan iklim yang tidak menentuk, pemanasan global yang semakin nampak nyata. Ketika gurun pasir pernah turun salju. Saya jadi yakin bahwa walau spanyol adalah penghasil zaitun terbaik akan tetapi bagaimana bila kejadian gagal panen atau penurunan kualitas terjadi. Kemudian pertanyaan yang terjadi, kalau misalnya hasil panen jelek, bagaimana dengan produk zaitun favoritku. Untungnya Wacker punya solusinya.
Siapa itu WACKER 



WACKER merupakan grup bahan kimia aktif global yang berkantor pusat di Munich, Jerman dan berdiri sejak 1914 dengan 17,000 pegawai dan nilai penjualan tahunan sebesar 5,3 juta Euro di 2015. WACKER memiliki jaringan global di 25 lokasi produksi, 22 pusat kompetensi teknikal dan 50 kantor penjualan. Wacker Chemical (Asia Selatan) dibangun di Singapura sejak 1984 untuk mengkoordinir aktivitas penjualan regional yang berfokus pada Polymer, Silikon dan Bio-Solutions.
Sudah berapa lama WACKER berada di pasar Indonesia? 



WACKER sudah berada di Indonesia, pada tahun 1995 di jakarta. hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pelangganan dan patner local untuk produk Polymers dan Silicon. Sejak 3 tahun terakhir, BIO-Solutions memasuki asar dengan bekerjasama dengan DKSH sebagai bagian dri rencana strategic untuk mengembangkan pasar Asia Pasifik yang memiliki polulasi terbesar dan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.
Product WACKER 







Wacker sudah bekerja dengan banyak formulator untuk menyediakan bahan-bahan solusi dan integrase dari banyak cara guna memenuhi permintaan dari tren terbaru ini. Wacker memiliki produk seperti  CAVACURMIN dan HTEssence untuk mendukung trend terbaru yang ada di Indonesia
Cavacurmin
Semua tentu sudah tahu dengan bahan kesehatan kurkuma yang dipercaya merupakan anti-peradangan. Sayangnya ketersediaan biologis menjadi kendala utamanya. Oleh karena itu WACKER merancang CAVACURMIN yang merupakan gabungan dasar dari CAVAMAX dan Kukurma. Hal ini meningkatkan kesediaan Kurkuma hingga 40 kali lipat (Sudah teruji secara klinis)
HTEssence
WACKER adalah perusahaan pertama yang menawarkan HTEssence yang merupakan hydroxytyrosol yang asli dan natural. Berbahan dasar dari buah zaitun. Dan semua tahu bukan kelebihan buah zaitun. HTEssence dipercaya mengatasi solusi dari buah zaitun yang bisa jadi memiliki kualitas buruk karena gagal panen dan alasan lainnya.
Pasar Indonesia yang terus berkembang

Indonesia memiliki pasar yang unik, potensi pasar yang besar tentu saja, bila dilihat dari sisi jumlah penduduknya. Akan tetapi pasar Indonesia tentu saja berbeda dengan dunia lainnya. Untuk itu WACKER mengandeng DKSH sebagai patner untuk ekspansi pasar di indonesia.
Siapa DKSH?   
Didirikan pada tahun 1865, dengan warisan Swiss yang kuat. DKSH memiliki tradisi panjang melakukan bisnis di dan dengan Asia Pasific dan berakar dalam masyarakat-masyarakat dan bisnis-bisnis di seluruh Asia Pasific. DKSH memiliki 4 unit bisnis yaitu barang konsumsi, perawatan kesehatan, bahan-bahan kinerja dan Tehnologi.
DKSH adalah pemain berskala international dalam layanan ekspansi pasar. DKSH hadir di berbagai Negara di Asia Pasific. DKSH memiliki tradisi untuk mau mendengarkan patnernya secara aktif. Hal ini merupakan hal yang sangat penting. Karena pasar Asia Pasific sangat dinamis.
DKSH membantu perusahaan-perusahaan dan merk-merk lain untuk menumbuhkan bisnis mereka di pasar-pasar yang baru atau yang telah ada. DKSH telah tercatat di SIX Swiss Exchange sejak 2012, berkantor pusat di Zurich, Swiss dengan 770 lokasi bisnis di 36 negara – 740 diantaranya ada di Asia dan 28300 staff khusus. DKSH menghasilkan penjualan bersih sebesar CHF 10.1 milyar ditahun 2015.
Dita Review!


So far gw terkesima dengan produk WACKER karena ini kek the next level di industri makanan gak seh! Kek elo gak bisa mengandalkan sepenuhnya pada hasil bumi sepenuhnya karena meliht pemanasan global dkk. Kek kita udah gak bisa mengandalkan lagi hasil bumi sepenuhnya dan kudu buat yang sama dengan kandungan yang sama dan bebas dari resiko-resiko dibelakangnya. Dan gw rasa WACKER sukses berat dengan hal ini. Anyway produk-produk WACKER sudah memiliki sertifikat halal loh.
Untuk DKSH dengan pengalaman sedemikian lama di kawasan Asia Pasific dan tradisi Swiss yang terkenal hebat. Gw rasa gak salah claim mereka dengan jargonnya “THINK ASIA, THINK DKSH”

Cheers 

Dita Soehardi 

CONVERSATION

1 komentar:

Chalinopita said...

gw pun suka pake zaitun...produk ini gw browsing dulu ah

Slider

Instagram

Follow Us