Saya selalu suka minyak
zaitun dan produk apapun yang mengandung zaitun. Dari produk kecantikan sampai
makanan yang saya makan hampir semua mengandung zaitun. Tapi kemudian saya
berfikir, saya tinggal di Indonesia dimana tidak ada kebun zaitun disini dan saya
tidak yakin pohon zaitun bisa ditanam didaerah tropis, mungkin bisa tumbuh akan
tetapi kualitasnya akan jauh dari buah zaitun yang ditanam didaerah
mediterania. Karena disana iklim, cuaca dan banyak hal lain yang membuat zaitun
terbaik. Spanyol seperti yang diketahui banyak orang adalah daerah penghasil
zaitun terbaik, tapi kalau kita berfikir lagi dengan keadaan sekarang ini
dimana, perubahan iklim yang tidak menentuk, pemanasan global yang semakin
nampak nyata. Ketika gurun pasir pernah turun salju. Saya jadi yakin bahwa
walau spanyol adalah penghasil zaitun terbaik akan tetapi bagaimana bila
kejadian gagal panen atau penurunan kualitas terjadi. Kemudian pertanyaan yang
terjadi, kalau misalnya hasil panen jelek, bagaimana dengan produk zaitun
favoritku. Untungnya Wacker punya solusinya.
Siapa itu WACKER
WACKER merupakan grup
bahan kimia aktif global yang berkantor pusat di Munich, Jerman dan berdiri
sejak 1914 dengan 17,000 pegawai dan nilai penjualan tahunan sebesar 5,3 juta
Euro di 2015. WACKER memiliki jaringan global di 25 lokasi produksi, 22 pusat
kompetensi teknikal dan 50 kantor penjualan. Wacker Chemical (Asia Selatan)
dibangun di Singapura sejak 1984 untuk mengkoordinir aktivitas penjualan
regional yang berfokus pada Polymer, Silikon dan Bio-Solutions.
Sudah berapa lama WACKER berada di pasar Indonesia?
WACKER sudah berada di
Indonesia, pada tahun 1995 di jakarta. hal ini dilakukan untuk memberikan
pelayanan kepada pelangganan dan patner local untuk produk Polymers dan
Silicon. Sejak 3 tahun terakhir, BIO-Solutions memasuki asar dengan bekerjasama
dengan DKSH sebagai bagian dri rencana strategic untuk mengembangkan pasar Asia
Pasifik yang memiliki polulasi terbesar dan pertumbuhan ekonomi tercepat di
dunia.
Product WACKER
Wacker sudah bekerja
dengan banyak formulator untuk menyediakan bahan-bahan solusi dan integrase
dari banyak cara guna memenuhi permintaan dari tren terbaru ini. Wacker
memiliki produk seperti CAVACURMIN dan
HTEssence untuk mendukung trend terbaru yang ada di Indonesia
Cavacurmin
Semua tentu sudah tahu
dengan bahan kesehatan kurkuma yang dipercaya merupakan anti-peradangan. Sayangnya
ketersediaan biologis menjadi kendala utamanya. Oleh karena itu WACKER
merancang CAVACURMIN yang merupakan gabungan dasar dari CAVAMAX dan Kukurma. Hal
ini meningkatkan kesediaan Kurkuma hingga 40 kali lipat (Sudah teruji secara
klinis)
HTEssence
WACKER adalah perusahaan
pertama yang menawarkan HTEssence yang merupakan hydroxytyrosol yang asli dan
natural. Berbahan dasar dari buah zaitun. Dan semua tahu bukan kelebihan buah
zaitun. HTEssence dipercaya mengatasi solusi dari buah zaitun yang bisa jadi
memiliki kualitas buruk karena gagal panen dan alasan lainnya.
Pasar Indonesia yang terus berkembang
Indonesia memiliki pasar
yang unik, potensi pasar yang besar tentu saja, bila dilihat dari sisi jumlah
penduduknya. Akan tetapi pasar Indonesia tentu saja berbeda dengan dunia
lainnya. Untuk itu WACKER mengandeng DKSH sebagai patner untuk ekspansi pasar
di indonesia.
Siapa DKSH?
Didirikan pada tahun
1865, dengan warisan Swiss yang kuat. DKSH memiliki tradisi panjang melakukan
bisnis di dan dengan Asia Pasific dan berakar dalam masyarakat-masyarakat dan
bisnis-bisnis di seluruh Asia Pasific. DKSH memiliki 4 unit bisnis yaitu barang
konsumsi, perawatan kesehatan, bahan-bahan kinerja dan Tehnologi.
DKSH adalah pemain
berskala international dalam layanan ekspansi pasar. DKSH hadir di berbagai Negara
di Asia Pasific. DKSH memiliki tradisi untuk mau mendengarkan patnernya secara
aktif. Hal ini merupakan hal yang sangat penting. Karena pasar Asia Pasific
sangat dinamis.
DKSH membantu
perusahaan-perusahaan dan merk-merk lain untuk menumbuhkan bisnis mereka di
pasar-pasar yang baru atau yang telah ada. DKSH telah tercatat di SIX Swiss
Exchange sejak 2012, berkantor pusat di Zurich, Swiss dengan 770 lokasi bisnis
di 36 negara – 740 diantaranya ada di Asia dan 28300 staff khusus. DKSH
menghasilkan penjualan bersih sebesar CHF 10.1 milyar ditahun 2015.
Dita Review!
So far gw terkesima
dengan produk WACKER karena ini kek the next level di industri makanan gak seh!
Kek elo gak bisa mengandalkan sepenuhnya pada hasil bumi sepenuhnya karena
meliht pemanasan global dkk. Kek kita udah gak bisa mengandalkan lagi hasil
bumi sepenuhnya dan kudu buat yang sama dengan kandungan yang sama dan bebas
dari resiko-resiko dibelakangnya. Dan gw rasa WACKER sukses berat dengan hal
ini. Anyway produk-produk WACKER sudah memiliki sertifikat halal loh.
Untuk DKSH dengan
pengalaman sedemikian lama di kawasan Asia Pasific dan tradisi Swiss yang
terkenal hebat. Gw rasa gak salah claim mereka dengan jargonnya “THINK ASIA,
THINK DKSH”
Cheers
Dita Soehardi
1 komentar:
gw pun suka pake zaitun...produk ini gw browsing dulu ah
Post a Comment